Sabtu, 29 Juni 2013

Jangan Buru-Buru Menikah

Filled under:



Tidak dipungkiri lagi pada jaman sekarang ini para remaja sudah tidak malu lagi untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada lawan jenis, buktinya adalah adanya trend pacaran di masa ini. Dan pada akhirnya mereka darah muda ingin merealisasikan hubungannya yaitu dengan pernikahan. Alasan para remaja ini menikah sebenarnya sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan yaitu seperti takut kehilangan pasangannya atau sudah terlanjur sayang.
Menikah itu tidak salah, menikah adalah wajib bagi umat muslim. Tetapi waktunya untuk menikah itu yang perlu untuk dipertimbangkan. Coba saja bayangkan jika anda menikah di usia muda, banyak kesulitan yang akan anda dan pasangan anda rasakan contohnya:
  1. Tidak siap dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok, ini terjadi karena pada umur sekian laki-laki jelas belum mampu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya karena belum mendapatkan penghasilan tetap atau bahkan belum mendapatkan pekerjaan.
  2. Secara psikologis menikah muda itu menyebabkan seseorang dipaksa untuk dewasa. Bayangkan jika ini terjadi, jika remaja dipaksa menjadi dewasa maka mentalnya pun tidak akan kuat untuk menghadapi permasalahan yang memang seharusnya dihadapi oleh orang dewasa. Masalah mental ini akan membuat sebuah keluarga muda itu hancur dengan sendirinya dengan ketidakmampuan mereka untuk menghadapinya, yang menjadikan mereka melakukan pertengkaran yang semestinya tidak perlu terjadi.
  3. Secara biologis menikah muda itu memang kurang bagi pasangan itu karena organ-organ reproduksi belum berkembang dengan sempurna. Apalagi bagi anak yang lahir dari pernikahan muda itu sangat tidak baik yaitu memungkinkan anak itu lahir cacat, entah cacat tubuh atau cacat mental karena memang orang tua nya sebenarnya belum siap untuk memiliki anak secara mental. Bahkan bagi perempuan yang melahirkan di usia muda ini bisa menyebabkan kematian.

Sebenarnya mungkin masih banyak kerugian dari menikah muda daripada keuntungannya. Disini saya hanya ingin mengarahkan logika anda sekalian bahwa janganlah buru-buru menikah muda karena itu tidaklah baik dalam jangka panjang tentunya.
Sekian, semoga bermanfaat.

Created By: Ragil Waseza

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.